Perawatan Kesuburan Adalah Pilihan untuk Pasangan yang Ingin Memiliki Bayi

Memiliki bayi bisa menjadi salah satu peristiwa terpenting dalam kehidupan pasangan. Mereka mungkin mendambakan bayi, tetapi nasib tampaknya telah menutup mata terhadap keinginan mereka dan saat itulah mereka meminta bantuan dari luar. Infertilitas adalah ketika seorang wanita tidak dapat hamil. Masalahnya terletak pada salah satu pasangan atau keduanya. Masalah infertilitas yang paling umum pada wanita adalah saluran tuba yang tersumbat. Dan pada pria, masalah yang paling umum adalah kekurangan sperma. Infertilitas didiagnosis di klinik kesuburan apakah pasangan harus menjalani serangkaian tes dan pertemuan satu lawan satu dengan dokter mereka.

Memilih klinik kesuburan adalah perhatian utama. Kedekatan klinik, rasio keberhasilan dan tarif yang dikenakan merupakan faktor utama yang menentukan pilihan. Ada berbagai metode untuk mengobati infertilitas dan dokter akan memberi tahu mereka tentang berbagai teknik, termasuk peluang spesialis obstetri di bekasi keberhasilan untuk masing-masing. Pasangan harus mempertimbangkan pro dan kontra dari setiap pilihan sebelum memutuskan untuk melanjutkan perawatan.

Kesehatan wanita menjadi perhatian utama ketika pasangan memutuskan untuk melanjutkan perawatan kesuburan. Biasanya, kemungkinan hamil berkurang seiring bertambahnya usia wanita. Jika seorang wanita tidak dapat hamil bahkan setelah melakukan hubungan seksual tanpa kondom selama lebih dari satu tahun, maka dia atau pasangannya bisa menjadi tidak subur. Hanya tes lebih lanjut yang dapat mengkonfirmasi apakah itu benar. Jenis perawatan yang dipilih untuk wanita yang lebih tua akan sangat bergantung pada kesehatan wanita.

Orang harus menjalani berbagai jenis perawatan kesuburan agar sistem reproduksi mereka bekerja dengan benar. Pertama, klinik kesuburan akan memberikan beberapa obat untuk memastikan siklus reproduksi wanita dan jumlah sperma pria seimbang. Selanjutnya, klinik secara bersamaan akan memulai perawatan lain tergantung pada tingkat keparahan masalahnya. Inseminasi buatan adalah bentuk pengobatan yang paling umum. Sperma dari pasangan akan ditempatkan di rahim wanita dan itu akan diamati dengan cermat. Namun, perawatan ini tidak akan berhasil jika wanita tersebut telah memblokir saluran tuba, kista ovarium, fibroid, endometriosis atau efek genetik lainnya. Dalam kasus tertentu, operasi adalah satu-satunya pilihan di mana saluran tuba yang tersumbat diperbaiki atau dibersihkan. Ini bisa berupa operasi ekstensif atau operasi sederhana.

Fertilisasi In Vitro dilakukan untuk wanita dengan saluran tuba yang tersumbat. Telur yang dibuahi dengan bantuan obat kesuburan diambil dari ovarium dan dikopulasikan dalam cawan di laboratorium. Hasil akhirnya akan menjadi embrio. Setelah embrio siap ditempatkan di dalam rahim, dokter akan menyimpan beberapa embrio untuk siklus berikutnya jika yang pertama tidak berhasil. Perawatan ini akan memakan waktu sekitar 4-6 minggu untuk melihat hasilnya.

Bersiap-siap untuk perawatan kesuburan adalah keputusan yang dibuat oleh kedua pasangan dan mereka harus mencapai keputusan sejauh mana mereka siap untuk pergi. Setelah perawatan dimulai, tidak ada pilihan, selain melanjutkan perawatan lengkap untuk melihat hasil positif. Seringkali pasangan harus melalui saat-saat stres ketika mereka menunggu untuk melihat apakah pengobatannya berhasil. Bisa jadi tidak nyaman dan bisa membuat pasangan tegang. Hubungan bisa berubah dari buruk menjadi lebih buruk, tetapi pasangan harus menyadari bahwa keberhasilan perawatan akan tergantung pada kesehatan fisik masing-masing orang, keberuntungan dan saling pengertian.